Senin, 06 Mei 2013

MESIN PENCARI ISLAMI YUFID.COM


             Perkembangan internet pada Era Global  saat ini, sangat memudahkan  dalam penggalian ilmu pengetahuan serta berbagai  informasi di internet, berbagai mesin pencarian memberikan banyak kemudahan dalam mencari informasi yang di inginkan, namun dalam pencarian informasi tersebut terkadang antara yang positif dan negatif tercampur baur dalam satu kata kunci pencarian, tanpa tersaring.

            Hal ini sangat menyulitkan setiap orang yang ingin belajar ilmu agama islam di internet, namun pengguna internet tidak tahu, bahwa sebenarnya ada suatu mesin pencarian khusus untuk belajar ilmu agama islam yaitu Yufid.com. Dalam mesin pencarian ini memiliki banyak persamaan dengan mesin pencarian yang lain, seperti google, mesin pencari akan mencari informasi atau situs-situs berdasarkan kata kunci yang di tuliskan, namun terdapat kelebihan mesin pencari islam tersebut, yaitu proses pencariannya relatif lebih cepat dan lebih spesifik dari mesin pencari lainnya dikarenakan tim Yufid.com telah  menyaring situs-situs islami.

             Yufid.com menampilkan ratusan situs islami, Selama ini filtering konten dilakukan secara manual, satu persatu website yang di-submit oleh user diperiksa oleh tim Yufid berdasarkan kriteria-kriteria yang ditetapkan.Selain membuka situs pencari, tim Yufid juga punya beberapa situs andalan pembelajaran Islam lainnya. Di antaranya adalah KonsultasiSyariah.com, Kajian.net, KhotbahJumat.com, KisahMuslim.com, CaraSholat.com, WhatisQuran.com, Syaria.com, dan Yufid.tv.

Sumber : http://www.saungit.org/2013/02/mesin-pencari-islami-yufidcom.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar agar menambah referensi yang baik