Jumat, 03 Mei 2013

SMAN 24 BANDUNG


Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 24 Bandung, merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Kotamadya Bandung,Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Masa pendidikan sekolah di SMAN 24 Bandung ditempuh dalam waktu tiga tahun pelajaran, mulai dari Kelas X sampai Kelas XII. Didirikan pada tahun 1965. Sekolah ini berlokasi di Jl. A.H Nasution No. 27,Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Pada tahun 1999 SMA Negeri 24 Bandung mengalami pemugaran besar-besaran dengan bantuan dana OECF dari Jepang sehingga wajah SMA Negeri 24 Bandung menjadi seperti sekarang ini. Sejak pemugaran tersebut prestasi sekolah ini pun mengalami peningkatan di berbagai bidang seperti di bidang IT, bidang lingkungan, bidang seni, serta berbagai bidang lainnya melalui ekstrakulikuler yang ada di sekolah ini.

Tahun ini, SMAN 24 Bandung di pimpin oleh seorang kepala sekolah wanita yang sangat berkharismatik dan penuh semangat, beliau ialah Dra. Epon Kurniasih, M.Pd . Beliau merupakan kepala sekolah pertama wanita yang dahulunya sekolah ini dipimpin oleh 13 kepala sekolah laki-laki.


SMAN 24 Bandung memiliki 24 kelas yang diisi oleh 8 kelas tiap angkatan. Terdapat 2 program jurusan, yakni program kelas IPA serta program kelas IPS. Kelas IPA berjumlah 5 kelas sedangkan IPS berjumlah 3 kelas. Rencananya akan diadakan program kelas BAHASA di sekolah ini, namun karena para siswa kurang meminati (peminatnya sedikit) sehingga kelas ini belum dapat terealisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar agar menambah referensi yang baik